-->

Kamis, 27 Oktober 2016

Wajah Bopeng Bekas Radang Jerawat Kembali Mulus! Begini Triknya, Bagikan!

Jerawat disebabkan bakteri dari luar dan juga faktor dari dalam yaitu kulit berminyak. Sehingga lemak memproduksi tidak semestinya dan timbullah jerawat. Apabila tidak ditangani dengan benar maka dapat terjadi peradangan yang meninggalkan bekas yang sangat tidak sedap dipandang pada wajah. Lalu bagaimana solusinya agar wajah yang terlanjur bopeng atau berlubang-lubang bekas jerawat, dapat mulus seperti sedia kala?'

Sebenarnya anda bisa ke dokter dan melakukan perawatan, namun sayang hal itu bisa memakan dana yang tidak sedikit. Berikut ini adalah cara alami menghilangkan lubang-lubang kecil pada wajah bekas jerawat:
  1. Tarik dan buang nafas dalam-dalam. Bernafas secara teratur dan lebih dalam dapat anda lakukan sembari belajar atau bekerja. Bernafas dalam-dalam membantu anda lebih konsentrasi dan mengobati hampir semua masalah kulit.
  2. – Aduk susu murni dan es batu kemudian basahi kain lalu tempelkan pada wajah sesekali. Cara lain bisa dengan mengoleskan madu dan putih telur pada wajah, biarkan 20 menit. Setelah 20 menit bilas wajah anda menggunakan air dingin. Cara alami ini ampuh mencegah komedo serta menghilangkan luka bekas jerawat secara berangsur-angsur.
  3. Minum banyak air. Anda bisa menghilangkan bintik-bintik hitam bekas jerawat dengan minum banyak air, karena pigmen akibat bekas jerawat akan tergantinkan dengan kulit baru yang melakukan regenerasi. Kebiasaan minum air juga dapat membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan. Dua liter air setiap hari adalah jumlah yang aman.
  4. Olahraga. Tidak hanya mendukung kelancaran aliran darah, olahraga rutin juga meningkatkan kemampuan paru-paru. Berolahraga akan membuat kulit cerah alami.
  5. Makanan. Tomat membantu membersihkan wajah dari jerawat karena kaya akan vitamin A,C dan K. Kandungan likopennya berguna sebagai antioksidan dan pelindung sinar matahari. Terutama bagi anda yng bekerja dalam ruang ber-AC, tomat harus menjadi makanan pokok anda karena anda membutuhkan sedikitnya 16mg likopen demi kelembaban kulit.
  6. Berpikir positif. Berpikir jernih memegang peranan penting bagi kesehatan luar dan dalam. Pikiran yang positif ialah faktor terpenting dalam menjaga kesehatan dan kecantikan. Apabila gaya hidup anda sehat dan berpikir positif, masalah kulit akan jauh dari anda.
  7. Jaga kebersihan wajah. Kapas yang dicelupkan ke susu untuk membersihkan wajah adalah penting, sebab berfungsi sebagai toner alami. Jangan pernah tidur tanpa membersihkan makeup dari wajah anda sebelum tidur.
  8. Istirahat yang cukup. Tidur yang cukup bisa menghilangkan rasa lelah dan menghapus jerawat.
Pasti anda tahu bahwa teman-teman anda ada yang membutuhkan informasi ini, tolong share informasi berharga ini supaya bermanfaat juga bagi yang lain.

Previous
Next Post »