-->

Kamis, 27 Oktober 2016

Ibu Ini Kehilangan Putrinya Karena Kesalahan Serius di Facebook- JANGAN SAMPAI TERJADI PADA ANDA -Tolong Bagikan!

Facebook bisa jadi adalah sarana silaturahmi dan mempermudah saling terhubung. Tapi di balik itu ada bahaya yang mengintai yaitu resiko perbuatan orang-orang jahat dan pelaku kriminal yang sedang bersembunyi di sela-sela dunia maya. Kejadian yang menyedihkan menimpa seorang ibu di media sosial patut kita ambil pelajaran. 



Kejadian itu harus diketahui semua orang agar menjadi pelajaran, jangan sembarangan memposting foto dan status di media sosial. Terlebih ini mengenai keselamatan anak kecil di bawah umur. Bayangkan anda mendapatkan permintaan pertemanan dari orang yang tidak dikenal, hanya karena melihat foto profil yang ‘baik-baik saja’ anda pun asal mengkonfirmasi permintaan.


 Hari demi hari berlalu, anda pun segera melupakan bahwa pernah mengkonfirmasi permintaan pertemanan dari orang-orang asing sebelumnya. Kemudian datang hari di mana anda merasa bangga dengan putri kecil anda yang tumbuh besar, mempostingnya di facebook, memposting status ‘Mengagumkan, jelita kecilku mulai tumbuh besar‘. Hanya dengan beberapa klik anda tidak sadar telah memposting label sekolah, alamat dan tentu saja, dilakukan dengan antusias.

 Bersiaplah.. dengan konsekwensi mengerikan…. 

Apa yang terjadi selanjutnya sama sekali tidak terpikirkan. Diam-diam orang asing yang beberapa hari lalu pernah anda konfirmasi sebagai teman, menyimpan foto putri anda dan mengunggahnya di internet lalu mengirimkan ke ratusan pria di seluruh dunia. Sekaligus menulis:


  “Masih fresh, anak gadis kenyal-kenyal. Belum genap 7 tahun. Hanya $5000 dolar saja!!!”
Selanjutnya seolah tak terjadi apa-apa, tanpa sepengetahuan anda, rupanya kengerian sedang terjadi. Beberapa minggu kemudian seperti biasanya anda jemput si kecil dari sekolah. Menunggu di pintu pagar sekolah seperti biasanya. Tapi putri anda tidak kunjung dantang… Bertanya pada orang-orang tapi tidak ada yang tahu…

Sebaiknya anda jangan pernah mengabaikan tentang apa saja yang bisa terjadi pada anak anda. Tragedi di atas tidak akan terjadi apabila anda tidak melakukan kesalahan awal yaitu menambahkan orang asing sebagai teman. Bahkan seandainya anda dapati tidak terjadi apapun pada anak anda, gambar itu sudah ada dalam katalog penyaniaya!


Berhentilah mengkonfirmasi orang yang tidak anda kenal sebagai teman. Lebih baik memiliki pertemanan yang sedikit ketimbang harus menghadapi resiko teror dan kengerian. Langsung tolak permintaan teman kalau memang tidak anda kenal. Berhentilah meng-upload foto anak anda walau alasan apapun; sebab bisa jatuh ke tangan yang salah. Pesan ini jangan hanya berhenti pada anda, bagikan peringatan penting ini kepada teman-teman dan keluarga!

Previous
Next Post »